Tentang KSFC

Kegiatan-kegiatan otomotif baik lokal maupun nasional yang melibatkan berbagai klub otomotif di Indonesia akhir-akhir ini semakin marak dan bervariasi. Hal ini kemudian semakin memotivasi para biker yang menekuni dunia otomotif untuk mengembangkan diri kearah kegiatan yang positif. Kegiatan yang sebelumnya diawali oleh kesamaan hobi dan pertemuan rutin biasa telah berkembang menjadi kegiatan positif yang dapat memacu pengembangan minat dan bakat para anggotanya dalam bidang otomotif. Kegiatan yang sering kali diadakan dan diikuti antara lain Touring, Bakti Sosial, Workshop, Modifikasi, dan Even – even lainnya.

Dengan lahirnya varian kelas Naked Sport Bike bernama HONDA CB150R STREETFIRE kami berinisiatif mendirikan sebuah Club/Komunitas, yang selanjutnya kami sepakati bersama dengan nama KEDIRI STREETFIRE CLUB (KSFC).

Nama KSFC merupakan simbol yang melekat dalam diri para ridernya. Dengan simbol ini lahir kebersamaan mempererat persaudaraan sesama anggota maupun biker lain. Atas dasar ini KSFC terbentuk. KSFC diharapkan dapat menjadi wadah kegiatan positif dan pengembangan diri bagi para anggotanya serta memberikan manfaat bagi masyarakat pada umumnya mengenai safety riding di lalu lintas dan kegiatan sosial lain.

Disisi yang lain, kegiatan berbasis komunitas ini akan menjadi ajang promosi yang efektif dan mampu memberikan kegiatan yang saling menguntungkan antara produsen, konsumen dan para sponsor.

KSFC deklarasi dengan sah pada 30 Juni 2013, Komunitas ini didirikan dengan niat untuk mempersatukan pengendara/pecinta motor HONDA CB150R STREETFIRE yang ada di wilayah Kota Kediri dan sekitarnya untuk sadar hukum dalam berlalu lintas, mengerti dengan konsep safety riding dan menerapkan dalam keseharian. Selain itu komunitas ini juga membawa misi untuk menjadi sebuah club yang kokoh baik dalam organisasi maupun transparan dalam pelayanan serta terbuka terhadap ide baru para anggotanya untuk membangun solidaritas dan kebersamaan.

Komunitas yang sampai saat ini beranggotakan 40 Bikers ini menjadi salah satu komunitas yang terdaftar di Satlantas Polres Kediri Kota. Hal ini menunjukkan bahwa KSFC bukanlah komunitas yang dibentuk dengan asal-asalan namun dengan satu tekad yang bulat untuk membangun persaudaraan antar club motor di wilayah Kediri pada khusunya dan kota-kota lainnya di seluruh Indonesia.

Leave a comment